Sekitar 1 Juta Peserta Ikuti Pembukaan Pondok Romadhon 1445 H, oleh Kanwil Kemenag Jawa Timur


Dalam rangka Menyemarakkan bulan Romadhon 1445H , Kementerian Agama Kantor Wilayah Jawa Timur mengadakan pembukaan kegiatan pondok Romadhon 1445 H. Kegiatan yang berlangsung via zoom tersebut diikuti seluruh guru dan karyawan Kementerian Agama Jawa timur dan juga mengikutsertakan beberapa perwakilan peserta didik.

Perwakilan dari Kemenag. Jawa timur dalam sambutannya mengatakan bahwa "kegiatan tersebut merupakan media pembentukan karakter yang sangat penting bagi peserta didik pada seluruh madrasah se-Jawa Timur". Pada Pembukaan pondok romadhon tersebut menampilkan beberapa peserta didik terbaik se-Jawa timur, mulai qori', vokal, dll, pungkasnya.

Pada kesempatan berikutnya Dr. H. Husnul Maram, selaku kepala kantor wilayah kementerian agama Jawa Timur, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasinya peserta zoom dalam pembukaan pondok romadhon 1445 H tersebut". Beliau mengapresiasi kegiatan tersebut, "Alhamdulillah pondok romadhon tahun ini, bisa menghadirkan Secara online sekita 1 juta peserta zoom pada pembukaan pondok romadhon". Ucapnya.


"Dimanapun, kapanpun, jadi apapun, kalau lulusan madrasah, insyaallah memiliki akhlakul karimah", tegas beliau. Kepala Kantor tersebut kemudian berpesan kepada peserta didik pada madrasah, tidak boleh peserta didik madrasah melakukan kekerasan fisik, apapun bentuknya.

Kegiatan Pondok Romadhon 1445 H tersebut mengambil tema "Mewujudkan ekosistem moderasi beragama yang ekspansif dan membentuk siswa/siswi berprilaku rahmatan Lil'alamin".

Diakhir sambutannya, Dr. H. Husnul Maram, berharap, "mudah-mudahan bisa menghadirkan manfaat bagi masyarakat yg lebih baik. Mengakhiri kesempatan tersebut beliau membuka secara langsung, melalui zoom "dengan mengucap suratul Fatihah, maka pondok romadhon 1445 H dinyatakan di buka". Pembukaan tersebut berlangsung kitmat dan disaksikan serta diikuti seluruh peserta zoom.

Setelah pembukaan pondok romadhon tersebut, disajikan penampilan peserta didik terbaik dalam bidang Singer tingkat MA Jawa Timur. Penampilan dengan kualitas vokal yang sangat baik tersebut memukau peserta zoom.

Di akhir kegiatan Pembukaan tersebut Drs. Danu Wibowo, selaku kepala MTsN 2 Ngawi merasa bersyukur atas karunia yang diberikan oleh Allah SWT, dengan dipertemukannya keluarga besar MTsN 2 Ngawi dengan Ramadhan 1445 H. Beliau mengatakan bahwa, kegiatan pembukaan ini diikuti seluruh guru dan karyawan MTsN 2 Ngawi dan 20 peserta didik panitia pondok romadhon.

MTsN 2 Ngawi dalam kegiatan pondok romadhon tahun ini, mengambil paket 3 hari menginap di madrasah. Selesai kegiatan pembukaan yang berlangsung di lantai 2 gedung baru tersebut, Panitia pondok romadhon MTsN 2 Ngawi langsung melanjutkan kegiatan pondok romadhon 1445 H.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Telegram
Share on Whatsapp
Tags :

0 comments:

Posting Komentar