Not Angka dan Lirik Lagu Pelajar Pancasila

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud) melalui Pusat Penguatan Karakter merilis lagu Pelajar Pancasila. Eka Gustiwana (Weird Genius) selaku komposer membawakan lagu ini bersama Kikan Namara (Cokelat).

Lagu Pelajar Pancasila membawa pesan tentang sumber daya manusia (SDM) unggul. Liriknya berisi pesan moral yang penuh semangat. Berikut Lirik lagu pelajar pancasila disertai dengan not angka


Lagu Pelajar Pancasila berisi enam poin penting yang harus dihafalkan dan diamalkan pelajar Indonesia. Yuk simak lirik lagu Pelajar Pancasila beserta 6 profil Pelajar Pancasila dalam artikel ini.

Dilansir dari situs Kemdikbud, berikut ini 6 profil Pelajar Pancasila yang terkandung dalam lagu tersebut:

1. Beriman dan Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa

Pelajar harus memahami ajaran agama maupun kepercayaan, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

2. Berkebinekaan Global

Manusia diciptakan berbeda-beda. Pelajar harus mengenal dan menghargai budaya, serta mampu berkomunikasi antarbudaya dalam berinteraksi dengan sesama.

3. Bergotong-royong

Pelajar Pancasila selalu bersama-sama dan bersukarela, berkolaborasi, memiliki kepedulian dan berbagi dalam hal-hal yang membangun.

4. Mandiri

Pelajar harus memiliki kesadaran akan diri dan memahami situasi yang dihadapi, serta mampu hidup mandiri.

5. Bernalar Kritis

Zaman ini menuntut pelajar harus bernalar kritis agar memiliki daya saing. Pelajar harus bisa mengolah informasi dan gagasan, menganalisis dan mengevaluasi menggunakan nalar, merefleksikan pemikiran, hingga mengambil keputusan.

6. Kreatif

Pelajar harus mampu menghasilkan gagasan dan karya yang baru dan orisinal. Kreativitas membawa kita agar tidak tertinggal oleh kecerdasan buatan.

Nah Sobat Elpedia, itulah tadi lagu Pelajar Pancasila dari Eka Gustiwana dan Kikan Namara yang harus diketahui anak sekolah.

Lagu ini sesuai dengan 6 profil Pelajar Pancasila yang wajib dimiliki siswa. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Telegram
Share on Whatsapp
Tags :

0 comments:

Posting Komentar