PCM Ngawi Ngaji Bareng Ust. Nasroni



Salah satu Program unggulan PCM Ngawi adalah kajian yg diselanggarakan majelis tabligh bersama dengan majelis tarjih. Kajian yg dilaksanakan setiap malam Jum'at tersebut diberi nama "Jimat" ngaji malem jum'at bareng Majelis tarjih.

Pada "Jimat" ke-5 ini bertempat di masjid perum Permata Rahayu dengan materi taharah Part#2. Kurikulum dalam kajian tersebut menggunakan kurikulum yg sudah disusun oleh ust. Nasroni, M.Ag selaku korbid. Tarjih PCM Ngawi.

Dalam Materi Taharah Part#2 tersebut Ust. Nasroni menyampaikan beberapa alat yang dapat dipakai untuk bersuci. Diantaranya adalah Air, dimana dalam pembahasannya air tersebut dijelaskan menjadi berbagai macam jenisnya.

Selanjutnya pada penjelasan berikutnya, ust. Nasroni menerangkan pengertian wudhu menurut bahasa dan istilah (terminologi). Dasar yg digunakan tentang wudhu dalam kajian malam Jum'at tersebut QS. Al-maidah ayat 7 dan HR. al-Bukhari, Muslim dan Tirmidzi.

close


Saat masuk materi tata cara berwudhu, beliau mempraktekkan secara detail kepada jama'ah kajian menurut Sunnah Rasulullah. Sehingga, semua jama'ah memperhatikan dengan seksama dan menyadari betapa pentingnya wudhu tersebut untuk dipraktekkan.

Beliau saat menyampaikan materi taharah tersebut juga mengangkat berbagai permasalahan di tengah masyarakat, yg sering di abaikan saat berada pada event-event tertentu.



Kajian yang dilaksanakan setiap malam Jum'at tersebut hanya berdurasi 1 jam dan dilaksanakan tepat waktu. Sehingga, kajian tersebut tidak menyita waktu banyak para jama'ah dan bisa segera untuk menjalankan aktivitas masing-masing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Telegram
Share on Whatsapp
Tags :

0 comments:

Posting Komentar